Virus Menurut Peneliti Alfred Hershey dan Martha Chase, A. Meyer dan D. Ivanowsky

Virus Menurut Peneliti Alfred Hershey dan Martha Chase, A. Meyer dan D. Ivanowsky

Virus menurut Peneliti Alfred Hershey dan Martha Chase, A. Meyer dan D. Ivanowsky – Virus merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh virus dan penyakit tersebut merupakan penyakit yang paling menakutkan. Sedangkan orang yang terkena virus aids tidak akan dapat mengalami gejala hingga 10 tahun.
 Silahkan baca artikel : Metode Ilmiah dan bekerja Ilmiah – biologi
Aids bagi para pecandu narkoba apabila mengalami penyakit pada umumnya akan dapat mengalami kemunduran daya tahan tubuh dengan cepat. Berikut ini merupakan ciri virus yang telah ditemukan oleh penemuan Avery.
Virus Menurut Peneliti Alfred Hershey dan Martha Chase, A. Meyer dan D. Ivanowsky
Pada penemuan telah banyak muncul bukti yang kuat yang berkaitan dengan DNA yang merupakan sebuah materi genetik pada beberapa organisme yang merupakan bukti yang diperoleh dari penelitian mengenai virus.

Penyakit pada manusia dan hewan serta tumbuhan

Penelitian tentang virus tersebut dilakukan pada tahun 1952 oleh Alfred hershey serta Martha Chase yang telah melakukan dengan berbagai percobaan pada bakteriofage yang disingkat dengan Fag. Virus merupakan penyebab dari penyakit yang terdapat pada manusia dan hewan maupun tumbuhan dan sebagian besar virus membawa 50 gen yang terdapat didalam selubung protein dari virus yang hanya memiliki tiga gen serta terdapat pula 300 gen.
Sedangkan berdasarkan dari keadaan fisiknya benda dapat dibedakan menjadi dua yaitu benda mati atau abiotik serta benda hidup biotik. Biotik juga dapat melakukan metabolisme diantaranya nutrisi, sintesis, ekskresi, reproduksi, regulasi dan respon terhadap rangsang, abiotik tidak dapat melakukan metabolisme.
Selain itu, bagi para ilmuwan menganggap virus sebuah benda mati jika virus diluar sel hidup dan virus akan menunjukan aktivitas layaknya sel hidup jika terdapat pada tempat sel hidup atau organisme dan dapat melakukan reproduksi.
Pada tahun 1882 A. Meyer  telah mendapatkan suatu penyakit yang menyerang tanaman tembakau dengan daun yang berbintik kekuningan dan dilakukan penyemprotan ke daun tembakau yang sehat dan ternyata daun yang sehat dapat tertular penyakit tersebut.

Menurut D. Ivanowsky

Selanjutnya dengan menggunakan filter atau saringan akan dapat menyaring bakteri yang dilakukan oleh D. Ivanowsky dengan melakukan penyaringan getah tanaman seperti tanaman tembakau sehat menjadi tertular, sehingga kesimpulan mereka organisme yang menyerang tanaman tembakau adalah patogen berukuran sangat kecil atau zat kimia yang diproduksi oleh bakteri lolos dari penyaringan.
Sedangkan pada tahun 1987 M.Bejernik yang berkebangsaan Belanda telah menemukan fakta bahwa organisme yang menyerang tembakau tidak dapat tumbuh pada medium bakteri serta tidak mati walau dimasukan kedalam alkohol, sehingga Bejernik menyimpulkan organisme dapat menyerang tembakau tersebut berukuran kecil dan dapat hidup didalam makhluk hidup yang diserang.
Artikel Terkait : 
Struktur organisasi kehidupan dan sejarah Penelitian sel
Ciri- ciri “sains” kajian ilmu dan ciri makhluk hidup menurut para ahli

Advertisement

No comments.

Leave a Reply