Review Monitor AOC C3583FQ Harga Spesifikasi Dan Desain

Review Monitor AOC C3583FQ Harga Spesifikasi Dan Desain

Apakah AOC C3583FQ Itu ?

AOC C3583FQ adalah besar, memantau melengkung yang dirancang untuk menjadi tambahan yang sempurna untuk rig gaming high-end, berkat rasio aspek ultra-lebar, refresh rate 160Hz dan teknologi sinkronisasi adaptif.

Tidak seperti Philips BDM3490UC, meskipun, resolusi 2.560 x 1.080 yang cukup rendah untuk sebuah layar besar. Akibatnya, kemungkinan untuk mengajukan banding hanya untuk mereka yang ingin tampilan terutama untuk game dan menonton video; Resolusi ini tidak ideal untuk bekerja.

Namun, ini adalah semacam kompromi yang Anda harapkan dari 160Hz panel melengkung proporsi seperti yang biaya hanya £ 499,99.

AOC C3583FQ – Desain dan Fitur

Ini adalah monitor yang tampak baik, meskipun pemotongan untuk memukul harga yang relatif rendah yang segera jelas. Seluruh shell terbuat dari plastik: logam dasar-efek disikat dan bahkan apa yang tampak seperti berdiri krom mengkilat plastik bukan logam padat yang dipoles digunakan pada Philips BDM3490UC.

Juga kurang dibandingkan dengan Philips adalah tampilan tepi-ke-tepi. Di mana panel Philips 'olahraga datar, bezel tipis, pada AOC itu 15mm lebar, dengan diucapkan langkah dari permukaan layar. bezel seperti itu masih sangat umum dan dapat diterima, tapi daerah lain di mana desain tampilan ini jalur beberapa pesaing.

Itu bezel tebal bersama dengan ukuran layar yang sedikit besar berarti layar ini cukup luas juga, dengan dimensi 845mm x 460mm x 200mm. Hal ini sebanding dengan 826 x 479 x 220mm dari Philips.

Mungkin lebih penting adalah fakta bahwa lebar ekstra tidak datang dengan ekstra tinggi. Dan mengingat bahwa tampilan ini tidak memiliki penyesuaian tinggi, hasil bersih adalah bahwa itu duduk agak rendah – aku butuh beberapa buku tebal untuk mendapatkannya untuk ketinggian yang nyaman.

Hal ini sangat penting, karena untuk mendapatkan manfaat dari layar melengkung Anda perlu untuk menunjuk langsung pada Anda. Anda dapat mencapai ini dengan memiringkan layar, sehingga Anda melihat ke bawah di atasnya, tetapi idealnya Anda harus melihat lurus ke depan.

AOC juga kurang VESA mount dengan yang untuk membubuhkan C3483FQ untuk berdiri alternatif atau monitor lengan.

Di sisi positifnya, keputusan AOC untuk menggabungkan dua speaker ke belakang layar, dengan hanya dua oval berlubang kecil untuk memecah plastik glossy, menghasilkan tampilan keseluruhan yang bersih dan sederhana.

Secara keseluruhan, saya penggemar dari cara konektivitas yang terintegrasi ke dasar. Akibatnya, tidak ada kabel menjuntai untuk mengacaukan garis yang bersih dari belakang layar – mereka hanya bisa berjalan lurus ke belakang dan dari meja.

Namun, Anda harus berhati-hati saat mengangkat atau memindahkan tampilan yang Anda tidak meninggalkan sesuatu terpasang di: sejak colokan hampir menyentuh meja, mereka bisa dengan mudah rusak.

Pilihan konektivitas murah hati. Mereka termasuk dua port HDMI dan dua DisplayPorts, serta DVI dan VGA; dua terakhir hampir tidak pernah terdengar pada layar game hari ini. Anda juga mendapatkan output headphone dan input audio (untuk VGA dan DVI – audio dari HDMI dan DisplayPort diarahkan secara otomatis). Pada sisi yang tidak ada port USB, sehingga Anda tidak dapat menggunakan AOC sebagai hub USB nyaman.

kontrol AOC disusun di sepanjang bagian depan dasar. Mereka sentuh yang sensitif, dan cukup bijaksana sebagai hasilnya. Namun, itu tidak membuat mereka anak laki-laki sulit untuk digunakan, terutama mengingat bahwa tampilan di layar mereka mengendalikan menempatkan mereka keluar dari garis mata, membuat semuanya terlalu mudah untuk menekan tombol yang salah ketika menavigasi menu.

Akhirnya untuk tampilan di jantung binatang ini. Spesifikasi Mito T300 Mengukur 35in dari sudut ke sudut, menggunakan ultra-wide 21: 9 aspek rasio dan, tentu saja, memiliki kurva lembut untuk itu. Kombinasi tersebut membuat untuk cukup pengalaman mengesankan dan visi-mengisi. Dalam satu layar itu mungkin untuk mencapai surround nuansa menggunakan tiga lebih kecil, panel datar – tapi tanpa gangguan dari bezels.

Dikombinasikan dengan kecepatan tinggi panel MVA LCD yang dapat berjalan di 160Hz – dibandingkan dengan monitor 60Hz standar – dan dukungan untuk sinkronisasi adaptif (kompatibel dengan FreeSync) dan Anda memiliki cukup layar game. teknologi sinkronisasi adaptif memastikan Anda mendapatkan kualitas gambar terbaik dalam permainan dengan menghilangkan gambar robek dan gagap.

Namun, potensi kesepakatan-breaker untuk beberapa akan menjadi resolusi, yang hanya 2.560 x 1.080 piksel. Hal ini menghasilkan pixel pitch agak rendah hanya 79ppi. Yang membandingkan untuk sekitar 110ppi untuk Philips 34in, dengan resolusi 3.440 x 1.440-nya.

monitor ini tentu tidak kekurangan untuk kabel dan aksesoris lainnya, sehingga Anda akan dapat bangun dan berjalan keluar dari kotak. Anda mendapatkan kabel DisplayPort, kabel VGA, kabel listrik dengan plug UK – dan satu dengan plug Eropa – serta kabel audio jack 3.5mm stereo.

Catu daya adalah batu bata mid-kabel bukannya dimasukkan ke dalam layar itu sendiri, sehingga Anda akan harus mencari tempat untuk menyembunyikan ini pergi. Jika tidak, setup fisik adalah menang.

Meskipun tampak sentuhan kurang premium dari beberapa display yang besar melengkung lainnya, berdiri sempurna kokoh dan posisi koneksi di bagian belakang dasar benar-benar nyaman. Anda mendapatkan cukup tilt untuk dial di sudut kanan dan mekanisme tilt cukup halus dan kokoh.

Namun, beralih masukan dan menyiapkan layar menggunakan OSD tidak sederhana. Seperti disebutkan sebelumnya, itu semua terlalu mudah untuk menekan tombol sentuh yang salah oleh kesalahan. Plus, apa yang ditampilkan di layar tidak sejajar dengan tombol, sehingga tidak ada umpan balik visual untuk apa yang terjadi.

Anda akan sampai di sana pada akhirnya, dan ada banyak pilihan yang ditawarkan, tapi itu pasti tidak bebas repot.

Selain itu, saya tidak pernah menjadi penggemar monitor yang mematikan kontrol kecerahan mereka ketika beralih ke modus sRGB.

AOC C3583FQ – Kualitas Gambar

Tidak ada melarikan diri dari kenyataan bahwa 79ppi monitor ini membuat untuk cukup lembut, gambar kasar tampak. Duduk seorang 50cm jarak yang normal jauh dari layar ini dan, dengan asumsi Anda sudah penglihatan yang wajar, itu mudah untuk melihat tepi kasar untuk teks dan kurva lainnya.

40% lebih padat 110ppi dari Philips – dan memantau sehari-hari saya, ViewSonic VP2770 – adalah apa yang saya anggap sebagai tingkat yang ideal untuk penggunaan normal. Piksel yang cukup ketat bahwa gambar yang halus dan tajam, namun piksel tidak begitu kompak bahwa barang-barang menjadi terlalu kecil dan sulit untuk melihat.

Untuk mendapatkan tingkat yang sama dari ketajaman dari AOC, itu diperlukan untuk duduk secara proporsional lebih jauh dari itu – sekitar 70-80cm. Ini berarti layar kemudian muncul bahwa jauh lebih kecil, mengurangi dampak memiliki layar ukuran ini di tempat pertama.

Jika penggunaan utama Anda untuk layar ini akan untuk gaming dan menonton video maka ini tidak akan terlalu banyak perhatian, Namun, jika itu akan digunakan untuk tujuan kerja maka kelembutan akan membuktikan mengecewakan.

Jika tidak, dalam hal besar, dampak melengkung layar monitor ini pasti memberikan. Kombinasi dari 21: 9 aspek rasio, ukuran tipis dari layar dan kurva berarti itu benar-benar mengisi visi Anda dengan cara yang beberapa monitor lain bisa.

Api sebuah 21: Film 9 widescreen dan Anda akan mendapatkan kekalahan gambar lebar 32in tanpa bar hitam di bagian atas atau bawah. Bandingkan dengan, katakanlah, sebuah monitor 27in, di mana gambar akan hanya 23.5in dengan dua bar hitam duduk di atas dan di bawahnya.

Itu bahkan lebih baik di game, di mana yang lebar ekstra berarti bahwa Anda benar-benar dapat melihat lebih dari yang Anda biasanya akan – dan, yang lebih penting, lebih dari sebagian besar layar pesaing Anda dapat mungkin memberikan.

Pada kesempatan tersebut, daripada menambahkan piksel ekstra untuk game belah pihak akan memilih untuk memotong piksel dari atas dan bawah gambar (yang akan menjadi kerugian), tapi sebagian besar waktu, lebih luas layar yang lebih besar pandangan.

Adapun aspek 160Hz layar ini, dampaknya tidak cukup jelas. Hal ini tampaknya menjadi hasil dari sedikit ghosting, sehingga meskipun gambar yang halus, tidak renyah seperti yang saya harapkan. Ini hampir seperti ada efek blur konstan dalam bermain.

Pada catatan yang sama, keuntungan dari sync adaptif sebenarnya minimal pada monitor 160Hz. Refresh rate yang tinggi berarti bahwa jika Anda telah mengaktifkan biasa v-sync, gagap yang dihasilkan akan berlangsung hanya 6.25ms, daripada 16ms dari monitor 60Hz normal. Akibatnya, gagap hampir tak terlihat. Sementara teknologi sync adaptif adalah baik untuk memiliki, itu pasti tidak penting karena di layar 60Hz.

Adapun kualitas gambar secara keseluruhan, itu sebenarnya cukup bagus. Panel VA memberikan rasio kontras yang sangat baik dari 1813: 1 (tingkat hitam 0,095-nit, 172-nit tingkat putih), sementara kecerahan maksimum 334 nits dapat dipanggil di untuk digunakan dalam lingkungan terang.Harga Mito A300 Sudut pandang yang layak: sementara ada beberapa beruban gambar bila dilihat dari atas, kalau tidak tetap cukup seragam.

Kurangnya penyesuaian kecerahan dalam mode sRGB terbukti mengganggu, namun. Sementara modus yang menyediakan akurasi warna yang besar keluar kotak, untuk mendapatkan tingkat kecerahan masuk akal sehari-hari saya harus beralih ke mode warna manual dan mencoba untuk dial keseimbangan warna yang tepat. Hal ini terbukti agak sulit, karena layar besar-besaran miring terhadap merah dan hijau, berarti saya harus mendaki tingkat biru untuk 88 dari titik awal dari 50 – dan bahkan itu hanya tentang benar.

Ini adalah rasa malu karena cakupan warna yang sangat baik, dengan cakupan sRGB 99,5% terukur dan Delta E 0,12. Dengan tweaking lanjut itu harus mungkin untuk mencapai hasil yang baik, tapi itu mengecewakan bahwa Anda tidak bisa hanya memilih mode sRGB sebaliknya sangat baik dan hanya mengurangi kecerahan 50%.

Adapun keseragaman, monitor ini tidak cukup baik mengingat ukurannya. Sementara ada drop off di kecerahan lebih dari 10% di kanan atas dan kiri sudut, untuk sebagian besar itu di bawah 5%. Demikian juga, suhu warna bervariasi dengan maksimal 8%, tetapi sebagian besar masih di bawah 5%.

Hasil dari semua ini adalah bahwa sementara monitor ini memberikan pada pekerjaan menjadi mencolok, cepat-bereaksi panel game, itu tidak melakukannya dengan cara yang sangat memikat. Ini akan membuat jauh lebih masuk akal sebagai panel datar, memungkinkan Anda untuk duduk lebih jauh dari itu tanpa meniadakan manfaat kurva, atau jika itu beberapa inci lebih kecil – atau keduanya.

Haruskah saya membeli AOC C3583FQ?

Jika Anda percaya 79ppi agak lembut tampak yang dihasilkan dari layar besar ini memiliki seperti resolusi rendah tidak akan menjadi masalah bagi Anda, dan Anda benar-benar menginginkan layar melengkung dengan panel 160Hz game, maka secara teknis AOC C3583FQ cocok dengan tagihan . Ini memberikan kualitas gambar yang layak dalam hal akurasi warna, kontras dan keseragaman.

Namun, saya tidak yakin. Resolusi rendah benar-benar guci dengan memiliki layar melengkung, yang Anda seharusnya duduk dekat dengan untuk melihat manfaat. Saya juga menemukan panel 160Hz tidak merasa sebagai tajam seperti orang lain yang saya gunakan, sehingga sebagai panel game murni saya akan mencari tempat lain. kunjungi jika ingin melihat semua harga terbaru http://www.hargakini.net/

Memiliki mengatakan semua itu kualitas gambar secara keseluruhan layak – jauh lebih baik daripada layar game berbasis TN khas – dan, dibandingkan dengan kompetisi, itu harga kompetitif. Jika itu adalah semacam layar Anda setelah maka itu menawarkan nilai yang baik.
Putusan

AOC C3583FQ membuat bermain di menjadi yang paling layar game dengan laju 160Hz refresh, adaptif teknologi sync dan besar, panel melengkung. Namun, itu tidak cukup mencapai tujuannya. Ini tidak layar game terbaik yang saya gunakan dan juga tidak masuk akal untuk tugas komputasi yang lebih duniawi lainnya. Ini layak dipertimbangkan, tetapi ada kompromi yang pasti.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply