Resep Tradisional untuk Obat Radang Tenggorokan

Resep Tradisional untuk Obat Radang Tenggorokan

Temulawak + Kunci + Kunir sebagai Obat Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan memang bisa sangat mengganggu. Ketika radang menyerang tenggorokan kita, rasanya akan sangat perih, sakit dan belum lagi kita juga akan kesulitan untuk menelan bahkan juga kesulitan berbicara lantaran suara yang serak.
Radang tenggorokan juga sering disertai dengan demam yang membuat kita tak nyaman untuk melakukan aktivitas. Kondisi demam, ditambah rasa sakit saat menelan semakin membuat orang yang terserang radang jadi enggan untuk makan.
Hmm, padahal, orang sakit khan butuh nutrisi yang cukup untuk mengembalikan daya tahan tubuh agar bisa kembali sehat bukan? Kalau sudah begitu, pasti rasanya pun jadi semakin tak karuan.
Beberapa orang sering menganggap radang sebagai masalah sepele dan membiarkannya begitu saja. Sering pula mereka menganggap bahwa radang ini akan bisa sembuh dengan sendirinya.
Padahal, bila tidak segera ditangani dengan baik, radang bisa semakin parah dan semakin mengganggu produktivitas hidup loh. Belum lagi masalah kekurangan nutrisi yang mungkin terjadi akibat mengurangi porsi makan.
Untuk itu, jika kamu mengalami radang, kamu harus segera mengatasinya dengan obat radang tenggorokan sampai tuntas. Radang disebabkan oleh adanya infeksi kuman yang menyerang bagian tenggorokan. Karenanya, penting bagi kamu untuk berkonsultasi pada dokter ketika kamu terserang radang.
Mengobati radang sampai tuntas adalah hal yang wajib yach. Nah, untuk perawatan radang selanjutnya bisa dilakukan dengan obat tradisional sebagai obat radang tenggorokan. Kamu bisa menggunakan resep yang diberikan oleh Prof. Dr. Mangestuti, Apt, MS.
obat radang tenggorokan
Obat Radang Tenggorokan dari Temulawak + Kunci + Kunir
Ramuan yang direkomendasikan adalah temulawak plus kunci plus kunir. Cara membuat obat radang tenggorokan ini cukup mudah. Ambil rimpang segar kunyit, ditambah dengan temulawak, kunci, dan juga kencur. Rebus bahan – bahan ini jadi satu lalu minum air rebusannya dua kali seminggu.
Di dalam campuran bahan – bahan tersebut, terdapat senyawa yang bekerja sebagai anti radang, anti kuman dan juga pengencer dahak sehingga baik untuk perawatan radang tenggorokan.
Hal apa saja yang perlu dilakukan untuk merawat radang tenggorokan selain dengan obat?
Selain dengan obat dokter maupun obat tradisional, ada cara tambahan yang harus kamu lakukan untuk merawat tenggorokan agar terbebas dari radang. Yakni dengan mencukupi kebutuhan air putih setidaknya 1,5 liter setiap hari.
Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan daya tahan tbuh kamu dengan meminum aneka jus buatan sendiri dari bahan – bahan segar. Misalnya saja jus dari campuran buah apel, tomat dan wortel.
Jus dari buah segar ini baik diminum setiap hari untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kuman tidak mudah menyerang atau mengifeksi kembali tenggorokan kamu. Jadi, kamu pun bisa terbebas dari rasa sakit radang tenggorokan dengan obat radang tenggorokan yang berasal dari bahan alami ini.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply