Ramuan Rimpang Kunyit untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kesehatan

Ramuan Rimpang Kunyit untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kesehatan

Dapatkan Tubuh Sehat dengan Ramuan dari Rimpang Kunyit

Daya tahan tubuh yang kuat sangat penting untuk memastikan aktivitas harian kita bisa dijalani dengan lancar. Dengan daya tahan tubuh kuat, tak hanya produktivitas yang akan tetap terjaga, tapi tubuh kita pun akan terhindar dari berbagai macam penyakit yang mungkin menyerang.
Nah, bagi kamu yang ingin meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah terserang penyakit, maka kamu bisa mencoba resep ramuan rimpang kunyit yang direkomendasikan oleh Prof. Dr Mangestuti, Apt, MS dalam Majalah Nyata.
Ramuan rimpang kunyit ini sebetulnya direkomendasikan untuk mengatasi gatal – gatal yang terjadi di seluruh tubuh. Gatal – gatal ini bisa disebabkan oleh alergi, dimana alergi ini pun bisa dipicu karena daya tahan tubuh yang kurang.
Dengan meningkatkan daya tahan tubuh, maka reaksi gatal bisa jadi akan berkurang dan selain itu, manfaat sehat lain pun juga bisa didapatkan. Nah, untuk itu, meminum ramuan rimpang kunyit ditambahkan dengan beberapa bahan tradisional lain bisa jadi solusi tepat untuk mengatasi aneka penyakit yang bisa datang karena daya tahan tubuh menurun.
rimpang kunyit
Cara membuat ramuan rimpang kunyit untuk daya tahan tubuh
Untuk membuat ramuan rimpang kunyit yang bermanfaat dalam meningkatkan daya tahan tubuh, kamu bisa menyiapkan bahan rimpang temu kunyit atau pun rimpang temu knyit, ditambah dengann temulawak. Masing – masing ambil sekitar 20 cm. Kemudian, siapkan juga 10 lembar daun sambiloto, dan 4 lembar daun sirih.  
Kupas rimpang lalu cuci hingga bersih dan iris tipis. Kemudian, campurkan bahan – bahan ini jadi satu kemudian rebus dalam 500 ml air sampai mendidih. Setelah mendidih, kecilkan api dan lanjutkan pemanasan dengan api kecil selama lima menit, kemudian matikan api.
Saring airnya lalu minum sebanyak 150 ml. Ramuan ini bisa diminum dua kali dalam seminggu. Di dalam ramuan ini, terdapat kandungan senyawa yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta berfungsi pula untuk memperbaiki berbagai masalah kesehatan lain.
Selain dapat meningkatkan daya tahan tubuh, ramuan ini juga bisa menjaga fungsi liber, memperbaiki fungsi saluran cerna serta yang terpenting adalah untuk mengembalikan keadaan keseimbangan tubuh.
Selain dengan meminum ramuan ini, jangan lupa pula untuk memenuhi kebutuhan air putih dalam tubuh. Minum setidaknya 1,5 liter air putih setiap hari untuk membantu pengeluaran zat – zat beracun yang sudah tidak diperlukan lagi oleh tubuh.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply