Menurunkan Berat Badan dengan Resep Tradisional

Menurunkan Berat Badan dengan Resep Tradisional

Daun Petai Cina untuk Menurunkan Berat Badan

Tubuh yang ideal tentu jadi dambaan semua orang. Selain tampak lebih indah dipandang, tubuh yang ideal pun juga lebih sehat. Dengan indeks masa tubuh yang tepat, tidak kelebihan berat badan dan tidak kekurangan berat badan, artinya tubuh berada kondisi yang lebih fit dalam beraktivitas.
Dan yang terpenting resiko terhadap berbagai penyakit yang disebabkan oleh berat badan berlebih atau berat badan kurang pun jadi berkurang. Lagipula, kita pun akan merasa lebih ringan dan percaya diri dalam menjalankan aktivitas harian, ketika tubuh kita berada pada berat badan yang ideal bukan?
Sayangnya, mendapatkan tubuh yang ideal bisa jadi tugas berat bagi sebagian orang. Ada juga orang – orang yang tubuhnya bisa melar dengan mudah. Bahkan, ketika sudah mengurangi porsi makan pun, berat badan bisa jadi tidak menurun.
Hal ini tentu sangat mengesalkan bukan? Kalau sudah begitu, meminum obat pelangsing atau peluruh perut sering jadi pelarian jitu. Tapi, ada juga yang merasa enggan meminum aneka obat – obatan kimia yang dijual di pasaran, lantaran takut berbagai efek samping negatif yang seringkali menyertai.
Jika demikian, lantas, haruskan berat badan yang berlebih tetap dipelihara?
Apa yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan?
Jika Anda termasuk orang yang anti dengan aneka obat – obatan pelangsing yang mengandung bahan kimia, tapi tetap menginginkan berat badan yang ideal, Anda tetap bisa kog mendapatkannya dengan cara yang lebih alami dan sehat.
Yang perlu dilakukan untuk menurunkan berat badan pada dasarnya ada tiga hal. Yakni, mengendalikan jumlah kalori, olahraga teratur dan juga mengkonsumsi resep tradisional untuk penurun berat badan.
Nah, langkah pertama untuk mengendalikan jumlah kalori yang dikonsumsi ini juga termasuk hal penting. Tapi, agar tubuh tidak kaget, lakukan saja dengan santai, perlahan dan jangan sampai terasa jadi beban.
Menurunkan Berat Badan dengan Resep Tradisional
Bagaimana cara mengendalikan kalori?
Mulailah mengendalikan jumlah kalori pada makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari – hari secara konsisten. Kurangi secara perlahan takaran makanan dan minuman harian.
Usahakan untuk tidak makan lebih dari 5 sendok makan nasi pada pagi dan siang hari. Serta 3 sendok makan saja pada malam hari. Selain itu, kurangi juga konsumsi makanan kecil di antara ketiga waktu makan.
Bagaimana sebaiknya kita melakukan olahraga?
Olahraga yang terlalu berat dan berlebih tentu akan sangat menyiksa tubuh dan menjadi beban. Selain itu, kita tentu akan merasa kelelahan, terutama kalau kita memang tak biasa berolah raga.
Nah, untuk itu, cara paling praktis untuk melakukan olahraga agar bisa mengurangi berat badan adalah dengan berjalan cepat. Ya! Cukup jalan cepat saja secara teratur. Lakukan jalan cepat 30 menit saja setiap hari. Lakukan secara teratur, boleh di pagi atau pun siang hari.
Resep tradisional apa yang bisa diminum untuk menurunkan berat badan?
Ketika pengendalian kalori yang dimakan dan juga program olahraga sudah bisa dimulai, maka bisa ditambahkan pula dengan mengkonsumsi resep tradisonal yang cukup jitu dalam menurunkan berat badan.
Resep tradisional untuk menurunkan berat badan berasal dari daun petai Cina. Daun petai Cina ini dipercaya mampu menjadi peluruh perut alami yang cukup aman. Caranya, ambil 2 (dua) sendok teh daun jati Cina. Kemudian, rebus dengan 200 ml air sampai mendidih. Saring airnya, kemudian minum selagi masih hangat.
Setelah meminum air rebusan daun petai Cina ini, biasanya buang air besar akan lebih lancar. Tapi, apabila setelah meminumnya buang air besar lebih dari dua kali sehari. Maka, kurangi jumlah daun petai Cina yang direbus.
Lakukan hal ini setidaknya selama 14 hari, dan lihat bagaimana hasilnya. Semoga kita bisa mendapatkan tubuh yang ideal dengan berat badan yang pas dan kondisi yang sehat ya. Ow ya, resep ini didapat dari Dr. MAngestuti, Apt. MS dalam majalah Nyata.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply