Menghilangkan Bekas Luka Bakar Bekas Knalpot

Menghilangkan Bekas Luka Bakar Bekas Knalpot

Ramuan Daun Pegagan untuk Mempercepat Penyembuhan Luka

Malang memang terkadang tak bisa dihindari. Ya, seperti ketika kita sudah sangat berhati – hati, tapi tetap saja terkena knalpot panas yang menyengat. Kalau sudah begini, rasa sakit sekaligus panik pun pasti akan terlintas.
Luka bakar seperti luka bakar bekas knalpot ini sangat tidak disukai terutama oleh kaum hawa. Ini karena biasanya, meski setelah sembuhnya, luka bakar ini akan tetap awet meninggalkan bekas. Bekas luka bakar karena knalpot biasanya akan tinggal hingga menahun. Menyebalkan bukan?
Lebih menyebalkan lagi, kalau luka ini bahkan masih terus meninggalkan noda sampai bertahun – tahun. Untuk itu, jika kamu terkena knalpot panas, kamu harus segera mengambil tindakan cepat agar proses penyembuhan lukanya bisa lebih cepat, sekaligus noda bekas lukanya juga bisa lebih cepat memudar.
Proses penanganan yang lambat pada luka bakar bekas knalpot ini bisa juga menyebabkan bekas lukanya jadi lebih lama hilang loh. Makanya, segera kunjungi dokter dan lakukan tindakan medis yang tepat.
Kalau sewaktu terkena luka bakar itu kamu berada jauh dari dokter, klinik atau rumah sakit, maka kamu pun bisa melakukan tindakan pencegahan cepat terlebih dahulu. Caranya, siram dengan air dingin selama sepuluh atau lima belas menit secara perlahan.
Selain itu, bisa juga dengan menempelkan daun binahong yang diremas terlebih dahulu, tepat ke luka bakar bekas knalpot tadi. Cara ini hanya untuk mencegah rasa panas dan efek buruk yang semakin bertambah saja. Tapi, lebih amannya, kamu tetap harus mengunjungi dokter untuk menegetahui seberapa parah luka bakar akibat panas knalpot tersebut.
Menghilangkan Bekas Luka Bakar Bekas Knalpot
CARA MEMBUAT RAMUAN DAUN PEGAGAN UNTUK MEMBANTU PROSES PENYEMBUHAN LUKA
Selain tindakan medis dari dokter, ada ramuan herbal obat tradisional yang juga bisa kamu manfaatkan untuk mempercepat penyembuhan luka tersebut. Ramuan resep untuk mempercepat penyembuhan luka ini diberikan oleh Prof. Dr. Mangestuti, Apt, MS yang pernah dipublikasikan dalam majalah Nyata.
Ramuan yang digunakan disini adalah daun pegagan. Daun pegagan mengandung senyawa khusus yang mampu bekerja mempercepat proses penyembuhan luka. Untuk mendapatkan daun pegagan, kamu bisa memesannya pada para penjual bahan jamu di pasar, karena untuk mencarinya sendiri memang tak begitu mudah.
Untuk menyiapkan ramuan daun pegagan ini caranya cukup mudah. pertama, siapkan 5 lembar daun pegagan. Campurkan dengan 500 ml air lalu tempatkan dalam wadah. Wadah kecil berisi air dan daun pegagan ini lalu diletakkan dalam wadah lain yang lebih besar yang sudah diisi dengan air secukupnya.
Kemudian, didihkan air tersebut. Setelah mendidih, lanjutkan memanaskan ramuan tersebut hingga sekitar 30 menit, kemudian saring. Minum air daun pegagan ini sebanyak 250 ml sekali setiap harinya selama satu bulan dan lihat bagaimana perkembangan luka bakar yang kamu derita. 

Advertisement

No comments.

Leave a Reply