Ini Pengalaman Belanja Ke-4 Saya Di Lazada.co.id

Ini Pengalaman Belanja Ke-4 Saya Di Lazada.co.id

Siapa yang nggak kenal sama yang namanya Lazada. Nggak hanya lewat iklan online, kini iklan lazada juga udah tayang di TV. Hampir semua barang-barang kebutuhan manusia ada dijual disana. Mulai dari elektronik, perlengkapan bayi, sampai sepeda motor juga dipajang sebagai barang dagangan.
Ini pengalaman belanja ke-3 saya di lazada.co.id gan.. & semuanya barang elektronik.
Barang pertama setrika uap merk Tobi udah hampir setahun masih awet margawet, 300rb-an
Barang kedua HP nokia ayah saya sampe sekarang juga masih adem2 tanpa masalah, 200rb-an
Barang ketiga Laptop Lenovo Thinkpad seharga 4,6 juta
Saat berfikir untuk beli laptop yang harganya diatas 4 juta, masih berfikir beberapa kali gan, masih mikir2 gmn ya kalau barangnya rusak, lecet, atau bermasalah yang tentunya bakalan ngerepotin saya juga. Akhirnya setelah berfikir panjang & mengucapkan bismillah tombol “Beli Sekarang” pun ter-klik juga. Hehehe…
Kualitas Layanan Cukup Recomended
Berdasarkan selama ini saya bertransaksi di Lazada, menurut saya pelayanannya cukup bagus & memuaskan saya. Packingan yang rapi juga menjadi daya tarik tersendiri. Hanya saya yang bikin sedikit kecewa saat beli laptop kemarin, dengan ongkir sebesar 150rb lebih kok tanpa packing kayu.. sempet khawatir bukan kepalang pada saat itu. Tapi alhamdulillah hari senin semalem nyampek, langsung cek sana sini semuanya aman tanpa masalah. Dapet bonus tas sandang berlabel “Lenovo” lagi gan.. Masalahnya cuma ada sedikit noda keras di bingkai kiri, tapi dikerik dikit pake gunting langsung bersih. 
Mudah-mudahan awet dah ni laptop ya.. Insyaallah…

Belanja Jadi Aman
Beberapa agan2 mungkin pernah punya pengalaman buruk ya di lazada… ya namanya juga manusia yang kerja sekali-dua kali pasti terselip kesalahan. Ada juga yang udah belanja puluhan kali tanpa masalah sama sekali.
Kalau menurut saya sih Lazada cukup recomended sebagai tempat belanja online selain tokopedia. Dikarenakan keamanan yang baik, salahsatunya fitur rekening bersama milik Lazada sendiri. Setiap produk yang dijual juga memiliki jaminan serta garansi. Produk yang rusak dapat ditukar & dikirim kembali ke lazada. Ongkir pengiriman kembali juga ditanggung oleh lazada. Asik bukan ?… benar-benar belanja online.
Lazada atau Merchant Lazada.. ?
Ya !.. semua barang yang tampil di website lazada.co.id tidak sepenuhnya punya lazada. Kalau dulu lazada hanya menjual barang milik mereka sendiri, tapi sekarang lazada juga sudah bekerjasama dengan merchant2 yang menjual barang dari toko mereka di Lazada.
Tapi ini tidak berpengaruh dari kualitas barang sih menurut saya, karena semua barang yang akan dikirim ke pembeli sudah dikontrol oleh lazada sendiri. Menurut pengakuan CS nya sih begitu.. 🙂
Kesimpulan
Dari beberapa pengalaman berbelanja yang saya alami, belanja di Lazada sudah bisa dikatakan cukup aman & berkualitas. Pelayanan pelanggan yang OK, packing yang OK, Layanan purna jual OK, & recomended menurut saya.
Bisa dibilang toko online sekelas Lazada nggak main-main dalam mempertahankan kepercayaan pelanggan. Masa' sih toko online yang udah berjualan secara resmi di 6 negara ini mau merusak citra baiknya cuma gara-gara menipu 1 pelanggan.
Tapi tetep saran saya, kalau nggak sibuk, punya waktu untuk dateng ke toko, apalagi harga toko lebih murah, yang mendingan beli langsung dari pada online.. hehehe…


UPDATE : Setelah 3 hari pemakaian laptop yang saya beli dari Lazada.co.id, ternyata unit mengalami masalah gan.. tombol touchpad ada yang menjadi tidak berfungsi. Saya berencana akan melakukan pengembalian barang ke Lazada. & meminta Lazada mengembalikan semua uang saya.

CEK pengalaman Pengembalian Barang Saya DISINI.


Extra Tag – pengalaman belanja di lazada.co.id – pengalaman buruk lazada – penipuan lazada – review – belanja elektronik di lazada – pengalaman beli elektronik di lazada – kualitas lazada

Advertisement

No comments.

Leave a Reply