Ini Nih Cara Menyembuhkan Luka Bekas Operasi Paling Ampuh

Ini Nih Cara Menyembuhkan Luka Bekas Operasi Paling Ampuh

Luka Bekas Operasi Mengganggu? Coba Cara Ini Yuk

Sakit memang jadi sebuah ujian yang tak menyenangkan bagi siapa pun bukan? Apalagi, kalau rasa sakit atau penyakit diderita ini mengharuskan kita untuk menjalankan operasi. Hmm, cukup mengerikan juga ya mendengar kata operasi.
Operasi merupakan salah satu bentuk tindakan medis yang dilakukan untuk memperbaiki suatu kondisi pada tubuh seseorang. Operasi ini nih, biasanya dilakukan dengan cara pembedahan, terutama untuk jenis operasi perbaikan dalam tubuh seseorang ya.
Nah, selain harus menanggung rasa sakit, kamu yang sehabis operasi juga masih harus memiliki bekas luka operasi. Bagi sebagian besar orang, luka bekas operasi ini bisa sangat mengganggu dan membuat rasa tidak nyaman ya.
Kalau kamu juga baru saja mengalami operasi, dan menginginkan cara menyembuhkan luka bekas operasi yang jitu. Maka kamu bisa mencoba cara yang direkomendasikan oleh Prof. Dr. Mangestuti, Apt, MS, yang dimuat di Majalah Nyata.
Yang pertama, memang kamu harus mengikuti anjuran dokter, terutama untuk perawatan luka bagian dalam tubuh, dan disertai bagian luar tubuh. Terlebih, bila kondisinya masih baru, kamu harus benar – benar merawat luka ini agar tidak terjadi infeksi.
Kamu juga perlu untuk memperhatikan kecukupan asupan air minum, jenis dan juga nilai gizi yang kamu konsumsi. Asupan nutrisi yang lengkap bisa membantu kamu untuk mempercepat penyembuhan luka bekas operasi.
Cara Menyembuhkan Luka Bekas Operasi
Daun pegagan segar untuk mempercepat penyembuhan luka bekas operasi
Nah, sebagai penunjungnya, kamu bisa coba meminum resep air rebusan daun pegagan segar. Kamu bisa membeli daun pegagan segar di pasar bunga atau mungkin dari tanaman peliharaan kamu.
Untuk cara membuatnya, ambil 2 sampai 3 lembar daun pegagan, lalu rebus dengan 400 ml air hingga mendidih. Saring airnya dan minum setiap hari selama 2 minggu ya. Kandungan nutrisi dalam daun pegagan ini dapat membantu mempercepat pembentukan jaringan kolagen pada kulit kamu sehingga luka bekas operasi pun bisa lebih cepat sembuh.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply