Cara Praktis dan Ampuh Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

Memiliki mobil pribadi memang membuat kita mesti lebih cermat menyiapkan anggaran perawatan secara teratur. Karena mobil memang mesti dirawat secara teliti agar performanya senantiasa baik. Selain menyiapkan anggaran untuk asuransi mobil, kita juga patut memperhatikan kebutuhan mobil yang lain.

cara-membersihkan-jok-kulit-mobil

Ragam premi asuransi mobil kini semakin terjangkau dan tak akan membebani kita. Maka nanti kita punya anggaran berlebih yang bisa digunakan untuk modifikasi, salah satunya adalah modifikasi jok mobil. Jika mobil kita sudah dilengkapi dengan jok mobil berbahan kulit, kita patut cermat merawatnya dengan menerapkan beberapa cara berikut ini :

Mengelap Jok Kulit Secara Teratur

Jok kulit yang tidak terlalu kotor tetap harus dibersihkan secara teratur. Alangkah lebih baik jika kita mengelap jok kulit dengan lap micro fiber yang sudah dibasahi. Cara sederhana ini akan membuat kelembapan jok kulit tetap terjaga. Namun jangan menggunakan lap yang terlalu basah karena kandungan airnya justru bisa merusak tekstur jok kulit mobil kita.

Bila Jok Kulit Terkena Noda

Bila jok kulit mobil kita terkena noda, maka kita mesti segera membersihkannya dengan lap micro fiber atau kapas. Hindari penggunaan tisu karena serat-serat tisu bisa rontok dan malah semakin mengotori jok kulit. Tekan-tekan lap micro fiber atau kapas secara perlahan-lahan. Agar noda yang berbentuk cair bisa terserap dan tidak mengotori jok kulit mobil kita.

Membersihkan Jok Kulit dengan Produk Pelembap Khusus

Produk khusus untuk merawat bahan kulit mengandung pelembap yang berfungsi menjaga tekstur jok kulit. Biasanya produk serupa juga bisa digunakan untuk tas, dompet, dan jaket berbahan kulit. Cara penggunaanya sangat mudah. Kita tinggal menuangkan sedikit di kapas kemudian mengusapkannya secara merata pada seluruh permukaan jok kulit. Terakhir, lap kembali permukaan jok kulit dengan kapas atau lap bersih agar sisa-sisa pelembapnya terangkat sempurna.

Belum terlambat kok bila sekarang kita baru mengetahui cara merawat jok kulit yang benar. Kini kita bisa mulai merawat jok kulit secara serius agar keindahan interior mobil pun semakin tampak istimewa. Semua orang pasti terpukau dengan interior mobil yang jok kulitnya bersih dan mengkilap seperti baru.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply