Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang

Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang

Rambut Bercabang? Gunakan Resep Jitu dari Dokter Ahli Obat Tradisional Ini

Rambut yang bercabang menjadi tanda bahwa rambut kamu sedang dalam kondisi yang tidak sehat. Tentu saja kondisi rambut bercabang ini bisa jadi hal yang sangat mengesalkan. Selain bisa merusak penampilan, rambut bercabang biasanya diikuti dengan kerontokan rambut yang bisa membuat penderitanya merasa tak nyaman.
Masalah rambut bercabang ini bisa menyerang siapa saja loh. Anak – anak, remaja sampai orang dewasa bisa mengalami masalah rambut satu ini. Bahkan, tak peduli pria atau pun wanita juag bisa mengalami rambut bercabang. Memang sih, pada pria yang umumnya lebih sering memotong rambutnya, rambut bercabang bisa hilang lantaran terpotong dan digantikan dengan ujung rambut yang baru.
Sayangnya, solusi memotong rambut ini juga banyak digunakan secara terpaksa oleh para kaum hawa, atau mereka yang sebenarnya ingin memanjangkan rambut mereka. Tentu jika lebih suka rambut panjang, memotong rambut lantaran banyaknya cabang ini akan jadi solusi yang sama sekali tidak menyenangkan ya.
 Cara Mudah Mengatasi Rambut Bercabang
PENYEBAB UTAMA RAMBUT BERCABANG
Memangnya, apa sih penyebab utama rambut bercabang? Penyebab utama rambut bercabang ini biasanya adalah karena kekeringan. Secara alami, kulit kepala mampu menghasilkan minyak untuk melumasi helaian rambut.
Hanya saja, pada suatu kondisi, minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak di kulit kepala ini bisa jadi tidak cukup untuk melumasi seluruh helaian rambut mulai dari bagian tengah hingga bawah. Alhasil, rambut pun menjadi kering karena tak terlumasi dan akhirnya bercabang dan patah.
CARA TRADISIONAL MENGATASI RAMBUT BERCABANG
Tentu saja agar kekeringan tidak semakin parah, cara paling mudah untuk mengatasinya adalah dengan memotong rambut. Tapi, kamu tentu tak mau bukan memotong rambut setiap kali terlihat kering dan muncul cabang? Untuk itu, kamu bisa mengikuti saran – saran dari Prof. Dr. Mangestuti, Apt, MS yang sudah ahli dalam ramuan obat tradisional.
Disadur dari Majalah Nyata, Dr Mangestuti memberikan beberapa saran jitu agar rambut bercabang tidak kembali. Berikut caranya :

1. Lumasi rambut kamu dengan minyak zaitun dari kualitas extra virgin olive oil.

Menambahkan pelumas sendiri bisa jadi cara jitu ketika pelumas alami tidak mampu menjangkau seluruh bagian rambutmu. Kamu bisa melakukannya dari akar hingga ujung rambut secara merata. Lalu biarkan selama semalaman. Setelah esok hari, baru bilas dengan air bersih.
Cara ini bisa dilakukan secara rutin dua kali seminggu agar hasilnya bisa lebih maksimal. Saat mengoleskan minyak, kamu juga bisa memberikan pijatan pada kulit kepala agar aliran darah disana menjadi lebih lancar dan kinerjanya bisa lebih baik.

2. Ganti shampoo dengan shampoo bayi yang bermutu baik.

Terkadang, shampoo untuk orang dewasa bisa memberikan efek yang lebih kering. Karenanya, memilih shampoo bayi untuk sementara waktu bisa membantu mengurangi efek kering pada rambut. Pilih saja shampoo bayu yang bermutu baik karena jenis ini biasanya lebih aman digunakan.

3. Penuhi gizi makanan.

Konsumsi makanan yang tepat juga bisa berpengaruh dalam menjaga kesehatan rambut loh. Jadi, pastikan kamu memenuhi kebutuhan makanan bergizi yang diperlukan oleh tuuh untuk menjaga kekuatan dan kelembutan rambut.
Misalnya saja, kamu bisa memperbanyak konsumsi telur dan susu sebagai sumber kalsium yang menutrisi akar rambut.

4. Minum air rebusan kacang hijau

Air rebusan kacang hijau bisa jadi resep jitu untuk membantu rambut kamu jadi lebih subur dan sehat serta terhindar dari cabang. Kamu bisa menikmati air rebusan kacang hijau sebanyak 250 ml selama 3 kali dalam seminggu secara rutin. Kacan hijau ini baik untuk rambut karena mengandung vitamin B yang tinggi yang diperlukan oleh rambut.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply