Cara Merawat Kuku Rapuh agar Kembali Kuat

Cara Merawat Kuku Rapuh agar Kembali Kuat

Buat Kuku Rapuh Kamu Jadi Kuat Lagi

Kuku memang cuma bagian kecil dari tubuh. Tapi, pengaruhnya bagi tubuh bisa sangat besar loh. Kuku yang sehat umumnya juga menunjukkan kalau si pemilik kuku juga pada kondisi sehat. Nah, kalau kuku kamu bermasalah, bisa jadi itu tanda – tanda adanya suatu penyakit tertentu seperti penyakit liver, paru – paru, ginjal, sampai kanker.
Hmm, mengerikan juga ya? Tapi memang sih tak semua kuku bermasalah itu menunjukkan kalau ada penyakit dalam. Tapi setidaknya, kalau kamu sudah rajin merawat kuku dengan baik, namun masih menemukan masalah pada kuku, kamu bisa mulai curiga dengan kondisi kesehatan kamu.
Terlepas dari itu semua, merawat kuku dengan baik itu memang penting. Karena tampilan kuku pun bisa jadi penunjang penampilan yang bisa mendongkrak rasa percaya diri kamu. Selain itu, apabila terjadi masalah pada kuku, bukankah rasanya juga akan menyakitkan?
 Cara Merawat Kuku Rapuh
Cara merawat kuku rapuh
Salah satu masalah kuku yang dapat muncul bila kuku tak dirawat dengan sempurna atau apabila kuku kekurangan nutrisi dari tubuh, adalah kondisi kuku rapuh dan mudah patah. Duh, kalau begitu, rasanya pasti tak nyaman dan mengganggu bukan?
Penyebab kuku rapuh biasanya adalah karena kuku kehilangan kelembaban alaminya. Terutama, karena kuku terlalu sering terkena air dan aneka bahan kimia produk rumah tangga, seperti sabun cuci piring, atau pembersih lainnya.
Kalau kuku sudah mulai menunjukkan tanda – tanda rapuh dan mudah patah. Artinya, kamu harus segera bertindak untuk merawat kuku rapuh itu. Cara merawat kuku rapuh yang efektif adalah dengan meningkatkan kelembaban alami kuku.
Rekomendasi yang disarankan dalam Majalah Nyata menyebutkan bahwa kamu bisa merawat kuku rapuh dengan minyak zaitun. Caranya, oleskan minyak zaitun pada seluruh bagian kuku dan jari, sambil disertai dengan pemijatan ringan. Perawatan ini bisa dilakukan setiap hari secara rutin.
Selain itu, yang perlu kamu ketahui tentang cara merawat kuku rapuh adalah membiarkannya tetap pendek. Tetap jaga kuku yang rapuh tetap pendek sampai kondisi kuku sehat kembali. Dengan demikian, kuku tak akan mudah patah.
Cara menjaga kesehatan kuku agar tidak rapuh
Jika kuku rapuh kamu sudah kembali sehat dan kuat, kamu bisa menjaga kesehatannya dengan cara rajin merendam dalam campuran yang kaya protein. Campuran kaya protein dapat dibuat dari ramuan yang terdiri dari satu sendok makan madu dan dua kuling telur yang dikocok serta sedikit tambahan susu cair.
Seluruh bahan ini dicampurkan sampai merata kemudian bisa digunakan untuk merendam kuku selama 10 hingga 15 menit. Bila dilakukan secara rutin, kuku kamu pun akan tetap sehat dan indah, dan yang terpenting tak rapuh dan tak mudah patah.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply