Cara cepat merubah huruf besar menjadi huruf kecil pada microsoft word

Cara cepat merubah huruf besar menjadi huruf kecil pada microsoft word

Penulisan huruf besar dan huruf kecil dalam pengetikan dalam microsoft biasanya digunakan untuk memberikan perbedaan antara seguah judul bab, sub bab maupun kalimat kerangan dalam sebuah tulisan. Penulisan huruf besar dan kecil bisa kita lakukan dengan memanfaatkan fungsi caps lock pada keyboard. Ketika caps lock pada keyboard dalam keadaan aktif maka huruf yang dihasilkan pada lembar kerja menjadi huruf besar, sedangkan jika caps lock keyboard dalam keadaan tidak aktif maka huruf yang dihasilkan adalah kuruf kecil.

Bagaimana jika kita ingin merubah huruf besar menjadi huruf kecil jika kita sudah mengetikkan huruf dalamlembar kerja kita dalam keadaan huruf besar semua. Ada langkah yang paling mudah dan cepat untuk merubah huruf besar menjadi huruf kecil atau sebaliknya  tanpa harus menghapus dan mematikan caps lock pada keyboard.

Untuk merubah huruf besar menjadi huruf kecil atau huruf kecil ke huruf besar, kita dapat menggunakan tombol kombinasi SHIFT + F3. Akan tetapi untuk merubah kita harus mengeblok terlebih dahulu kemudian menekan tombol SHIFT + F3.

Catatan:
Jika untuk menekan tombol F3 kita harus menambahkan tombol Fn, maka tombol yang harus di tekan adalah SHIFT+Fn+F3
Semoga bisa membantu dan bermanfaat …

Advertisement

No comments.

Leave a Reply