Zapya, Aplikasi File Sharing Android yang 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth

Zapya, Aplikasi File Sharing Android yang 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth

cara menggunakan aplikasi zapya android – Bagi anda dan juga pengguna aktif smartphone baik itu Android, iOS maupun Windows Phone seringkali menemui kendala saat mengirim data antar perangkat. Lebih-lebih dengan jaringan internet di Indonesia yang belum memadai atau repot bila mesti mensinkronkan Bluetooth perangkat lain. Andaipun tersedia jaringan Internet namun untuk mentransfer file berukuran besar tentu akan menghabiskan kuota.

cara menggunakan aplikasi zapya android

Guna menuntaskan kendala tadi, aplikasi Zapya lah solusinya. Dengan radius hingga 100 meter dan tak perlu jaringan internet atau Wifi, dokumen bisa dikirimkan dengan mudah dan cepat. Kecepatan transfernya saja mencapai hingga 200 kali lebih cepat dibanding lewat Bluetooth. Kini mengirim berbagai tipe file dan ukuran tidak lagi menjadi persoalan yang memusingkan. Selain untuk Android, aplikasi Zapya pun ada juga untuk komputer. Dengannya pengguna bisa melakukan backup data ataupun mengirimkannya tanpa memakai kabel USB. Aplikasi Zapya pun tersedia dengan Bahasa Indonesia sehingga memudahkan pengoperasiannya.
Aplikasi Zapya Android tersedia gratis untuk didownload di Google Play, alamat linknya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.dewmobile.kuaiya.play&hl=en. Cara menggunakan aplikasi Zapya Android ini tidak sulit. Mula-mula jalankan aplikasi Zapya yang sudah didownload dan dipasang di smartphone. Pengguna kemudian diharuskan membuat Grup dengan klik pada tombol Create Group di bagian bawah kanan. Atau bisa juga dengan mencari dan join dengan grup yang sudah ada lewat klik pada tombol Search & Join.
Sesudah Hotspot ditampilkan maka anda bisa langsung join ke grup dengan maksimal 5 anggota. Nah sesama anggota grup bisa mulai berbagi data. Berbagai jenis file dari foto, video, lagu, aplikasi bisa dibagi dengan sesama anggota grup. Anda tinggal memilih folder dimana terdapat file yang hendak dikirim yaitu : App, Audio, Camera, Gallery dan Video.

Anda pun bisa menggenerate kode QR dan berbagi konten lewat kode tersebut. Orang lain tinggal memindai QR untuk segera bergabung dengan grup Anda atau mulai mentransfer. Bahkan aplikasi Zapya Android pun mendukung multiplayer games, memainkan game dengan teman dan keluarga tanpa menggunakan data seluler sedikitpun.
Demikian cara menggunakan aplikasi zapya android, semoga bermanfaat untuk anda.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply