Yuk Buat Resep Camilan Sehat untuk Anak

Yuk Buat Resep Camilan Sehat untuk Anak

Guava Pudding Special untuk Menggugah Selera Si Kecil yang Sedang Sariawan

Gizi si kecil memang jadi yang paling utama bagi orang tua. Tapi, apa jadinya kalau si kecil enggan menikmati makanannya lantaran sariawan. Pasti orang tua akan merasa susah hati bila hal ini terjadi bukan? Kalau si kecil enggan makan, maka asupan gizinya pun bisa terganggu. Bisa jadi, si kecil malah jadi tambah sakit.
Untuk itu, Anda harus sabar dan tetap kreatif untuk menggugah selera si kecil. Tak ada salahnya Anda mencoba resep camilan sehat untuk anak berikut ini. Anak yang sariawan tentu akan lebih sulit makan karena merasakan sakit dan perih di mulutnya. Untuk itu, resep guava pudding special ini  mungkin akan pas untuk menggugah selera si kecil.
Guava atau jambu biji dan juga pudding sangat baik loh untuk membantu memperlancar pencernaan si kecil karena kaya serat, mineral dan vitamin. Jadi, meskipun hanya camilan, pudding ini bisa jadi camilan sehat yang baik untuk anak. Yuk, coba resep camilan sehat untuk anak yang satu ini.
resep camilan sehat untuk anak
Resep guava pudding spesial
Bahan yang diperlukan :
1.      7 gram atau 1 bungkus agar – agar bubuk tanpa rasa (plain)
2.      1 sendok makan jeli bubuk plain
3.      320 gram jambu biji yang sudah masak dan dikupas kulitnya
4.      100 – 120 gram gula pasir
5.      600 ml air
6.      3 sendok makan air perasan jeruk nipis
Cara membuat :
1.      Pertama – tama, siapkan jambu biji yang sudah dikupas, lalu blender bersama dengan air. Lalu, saring. Ambil sari jambu bijinya dan sisihkan ampasnya.
2.      Selanjutnya, masukkan jus jambu biji yang sudah disaring ke dalam panci, tambahkan dengan gula, agar – agr bubuk dan jeli bubuk. Aduk perlahan sampai tercampur rata.
3.      Kemudian, masak campuran pudding ini di atas api sedang sambil sesekali diaduk. Masak sampai mendidih.
4.      Kemudian masukkan air perasan jeruk nipis, dan aduk lagi hingga rata. Lalu matikan api.
5.      Tuangkan agar – agar ke dalam cetakan yang telah dibasahi dengan air sebelumnya.
6.      Tunggu sejenak dan diamkan sampai pudding dingin dan mengeras. Kemudian, keluarkan dari dalam cetakan.

Guava pudding special siap untuk disajikan dan disantap bersama si kecil. Membuat resep camilan sehat untuk anak memang selalu menyenangkan. Apalagi, resep yang satu ini pun cukup mudah untuk dibuat. Anda pun bisa lebih tenang karena asupan gizi anak jadi bertambah. 

Advertisement

No comments.

Leave a Reply