Tips Memilih Baju Tidur Wanita Terbaik dan Nyaman Dikenakan

Baju tidur merupakan hal penting bagi anda yang menginginkan kenyamanan dan kwalitas tidur yang maksimal. Kenapa ? karena dengan mengenakan baju tidur yang nyaman, maka tidur anda akan lebih nyenyak dan dapat dipastikan anda akan merasa lebih bugar di pagi harinya. Untuk itu, silahkan disimak tips memilih baju tidur wanita terbaik dan nyaman berikut ini.

image11

Tips Memilih Baju Tidur Wanita

    1. Memilih Jenis dan Tekstur Kain yang Tepat

Mempertimbangkan bahan atau tekstur kain dalam menentukan baju tidur sangatlah diperlukan. Tekstur kain yang sesuai dengan kulit dan kondisi lingkungan akan membuat anda lebih nyaman saat mengenakannya. Misalnya, anda tinggal di daerah yang cukup panas, seperti Surabaya, Kalimantan, atau Jakarta. Maka, bahan yang sifatnya adem akan cocok bagi anda.

Berikut adalah kain yang sering digunakan sebagai bahan pembuatan baju tidur wanita, yang sebaiknya anda ketahui:

  1. Satin    : baju tidur dengan bahan ini cukup mudah untuk ditemukan.          Kain satin memiliki tekstur licin, jatuh, dan mengkilap. Bahan          ini membuat baju tidur anda terlihat lebih elegan dan seksi.
  2. Sutra    : merupakan kain yang tergolong mewah. Bertekstur halus,              lembut, dan memberikan kesan glamor untuk sebuah baju              tidur.
  3. Katun    : kain ini dikenal dengan teksturnya yang lembut dan mudah              menyerap keringat, serta dingin karena terbuat dari serat              kapas
  4. Kaos    : bahan ini sangat cocok bagi anda yang tak suka ribet. Karena          bahan ini sangat mudah ditemui. Kaos tak hanya dijadikan              sebagai baju tidur, tapi juga baju sehari-hari. Bahan ini cukup          fleksibel sehigga tidak membatasi ruang gerak anda saat tidur.

     2. Warna Baju

Tak hanya kenyamanan yang perlu dipertimbangkan. Sebagai seorang wanita, anda juga perlu memperhatikan penampilan dengan cara menentukan warna baju tidur wanita yang sesuai dengan warna kulit dan image anda. Jika anda merupakan wanita dengan image kalem, maka warna-warna pastel akan cocok bagi anda. Tapi ingat, anda juga perlu menyesuaikan warna tersebut dengan warna kulit anda.

Sebenarnya tak masalah jika anda berani bermain warna, seberapa pantas pakaian yang anda kenakan, tergantung pada tingkat kepercayaan diri anda saat mengenakannya.

      3. Ukuran

Dalam menentukan baju tidur wanita, hal ini sangatlah penting. Menentukan ukuran baju tidur yang sesuai dengan tubuh anda, akan mempercantik penampilan anda bahkan saat anda sedang tertidur. Jika anda telah memiliki suami, mengenakan baju tidur yang menampilkan lekuk tubuh bukanlah hal yang buruk. Justru suami anda bisa saja akan menyukainya.

Ukuran yang pas atau fit di tubuh akan menghindarkan anda dari rasa tidak nyaman karena terlalu sesak dan panas, maupun karena ruang gerak yang terbatas.

     4. Model

Baju tidur wanita hadir dengan berbagai model. Diantaranya adalah kimono, lingerie, long dress, baju tidur dengan karakter kartun, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan baju tidur wanita yang terbaik, anda dapat memilih dari berbagai model tersebut sesuai dengan keinginan dan kesukaan anda.

Jika anda ingin tampil seksi dengan baju tidur, maka anda dapat mecoba model lingerie. Bagi anda yang ingin tampil elegan, model long dress dan kimono mungkin akan sesuai dengan anda. Atau anda merupakan penggemar kartun terntentu, maka model karakter akan sangat cocok untuk anda.

     5. Perawatan

Setelah anda menemukan baju tidur wanita yang sesuai, pastikan anda mampu merawat baju tersebut dengan baik. Anda perlu mempertimbangkan bagaimana perawatan dari baju tersebut. Pastikan anda mendapatkan baju dengan kualitas baik dan perawatan yang mudah.

Nah, itu dia 5 tips menentukan baju tidur wanita terbaik yang nyaman saat dikenakan tidur atau bercengkarama dengan pasangan.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply