Terbukti Efektif! Obat Herbal untuk Asma

Terbukti Efektif! Obat Herbal untuk Asma

Usir Asma dengan Obat Herbal Alami dan Ikuti Juga Tips Ini

Asma alias sesak nafas memang sangat mengganggu. Derita asma bisa membuat penderitanya jadi merasa tak nyaman ketika bernafas. Padahal, bernafas khan kebutuhan paling utama manusia khan? Belum lagi, asma biasanya adalah suatu penyakit kambuhan yang bisa muncul setiap kali ada pemicu.
Duh, kalau begitu, bagi kamu para penderita asma, harus selalu waspada dan berhati – hati terhadap segala pemicu asma ya. Ow ya, gangguan sesak nafas tak selalu asma loh ya. Karenanya, bila kamu yang sering mengalami gangguan pernafasan, lebih baik berkonsultasi ke dokter untuk memastikan penyebabnya. Dengan mengetahui diagnose yang tepat dari dokter, maka pengobatan pun bisa dilakukan dengan tepat.
Nah, sedangkan bagi kamu penderita asma, frekuensi serangan asma ini bisa berbeda di tiap – tiap orang. Ada yang sering kambuh, ada juga yang tidak. Frekuensi serangan asma ini juga sangat ditentukan oleh kuat lemahnya kondisi daya tahan tubuh loh.
Jadi, semakin lemah daya tahan tubuh, maka semakin sering pula serangan sesak nafas asma ini menyerang. Kelemahan daya tahan tubuh dari penderita asma ini biasanya dapat dipicu oleh berbagai hal. Pemicu atau pencetus gangguan nafas ini dapat berupa perubahan cuaca, polusi, stress, makanan dan minuman yang mengandung bahan – bahan kimia seperti pengawet, pewarna, penguat rasa dan lainnya.
Untuk itu, penting sekali bagi para penderita asma untuk menghindari pencetus asma ini, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh sampai ke titih maksimal. Ini saran dari Prof Dr Mangestuti, Apt, MS yang dimuat dalam Majalah Nyata loh.
obat herbal untuk asma
Obat herbal untuk asma
Nah resep obat herbal untuk asma yang beliau berikan adalah dengan menggunakan air rebusan tanaman meniran. Cara membuatnya, ambil tanaman meniran sebanyak tiga buah (ambil semua bagian yang di atas tanah), kemudian cuci sampai bersih.
Selanjutnya, rebus tanaman meniran ini dengan 400 ml air hingga mendidih. Lalu, kecilkan api dan lanjutkan pemanasan dengan api kecil ini selama 10 menit. Saring dan biarkan sejenak sampai dingin. Setelah dingin, minum sebanyak 200 ml sebanyak tiga kali seminggu.
Tips untuk mengatasi asma
Satu lagi tips buat kamu agar tetap sehat, bugar, daya tahan tubuh kuat dan terhindar dari serangan asma adalah dengan olahraga secara rutin. Olahraga ringan saja sudah cukup kog. Lakukan setiap hari secara rutin selama 30 menit perhari. Olahraga ini sebaiknya dilakukan di udara terbuka agar pernafasan jadi ikut segar ya.
Tambahan lagi, agar lebih sehat, kendalikan juga stress kamu, agar tidak memicu serangan asma. Sebaiknya, kamu meminum teh secara rutin tiap hari. Tapi, akan lebih baik kalau teh yang kamu minum dibuat langsung dari daun teh, dan bukannya dari teh celup. Tambahkan juga air perasan buah lemon yang dapat membantu melegakan saluran pernafasan.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply