Resep Obat Herbal Pereda Batuk yang Aman untuk Anak

Resep Obat Herbal Pereda Batuk yang Aman untuk Anak

Si Kecil Batuk? Coba Resep Obat Herbal sekaligus Resep Minuman Kesehatan Ini

Kalau si kecil di serang batuk, Anda tentu akan merasa sangat khawatir bukan? Batuk akan dengan mudah menyita kesenangan anak Anda sehingga membuatnya murung dan tak bisa bermain. Belum lagi, batuk yang mengganggu ini pun bisa membuatnya merasa tak nyaman untuk melakukan apa pun, termasuk untuk sekedar makan.
Kalau begini, Anda tentu harus cepat bertindak. Jangan biarkan keceriaan si kecil hilang lantaran gangguan batuk yang berlangsung lama. Kalau Anda tak ingin memberikan obat – obatan kimia untuk anak Anda, karena takut akan berbagai risiko yang mungkin timbul, Anda juga bisa loh memilih obat herbal untuk mengobati batuk si kecil.
Resep obat herbal pereda batuk
Ada obat herbal yang bisa jadi pilihan Anda untuk meredakan batuk si kecil dengan aman. Obat batuk herbal ini bisa Anda buat dengan cara yang cukup mudah, yakni dai madu dan jeruk nipis. Madu dan jeruk nipis memang telah lama dikenal akan khasiatnya yang baik untuk meredakan batuk.
Untuk membuat obat herbal pereda batuk yang manjur untuk anak, Anda cukup mencampurkan 1 sendok makan air jeruk nipis dengan madu secukupnya ke dalam satu gelas air hangat. Lalu, minumkan pada si kecil 4 kali 1 sendok teh sehari.
Selain memberikan obat herbal ini, berikan juga minuman hangat yang baik untuk membantu meredakan batuk sekaligus melegakan tenggorokan yang biasanya terasa gatal akibat batuk. Resep yang bisa Anda coba adalah minuman kesehatan wedang jahe jeruk nipis. Resep ini bisa Anda berikan pada anak di malam hari saat si kecil sedang bersantai.
obat herbal
Resep Minuman Kesehatan Wedang Jahe Jeruk Nipis
Bahan yang diperlukan :
  1. 1000 ml air
  2. 100 gram jahe (bakar kemudian memarkan)
  3. 2 lembar daun pandan (ikatkan)
  4. 125 gram gula pasir
  5. 2 batang serai
  6. 50 ml air perasan jeruk nipis
Cara membuat :
  1. Pertama, rebuslah air, jahe, serta dan juga daun pandan di atas api kecil. tunggu hingga mendidih dan berbau harum.
  2. Kemudian, masukkan gula pasir, dan aduk hingga gula pasir larut.
  3. Angkat, lalu tambahkan jeruk nipis, dan aduk lagi sampai rata. Kemudian, saring dan ambil airnya.
Wedang jahe jeruk nipis siap untuk disajikan hangat. Selain lezat untuk dinikmati, resep satu ini bisa jadi obat herbal untuk meredakan batuk. Hebat bukan?

Advertisement

No comments.

Leave a Reply