Resep Minuman Sehat Penyembuh Penyakit Jantung

Resep Minuman Sehat Penyembuh Penyakit Jantung

Minuman Segar dan Sehat Buatan Sendiri

Ini nih, resep minuman sehat yang bisa menunjang gaya hidup sehat yang kamu jalani. Gaya hidup sehat memang harus dijalani secara total. Sehat itu khan bukan sekedar kebutuhan, tapi sehat itu adalah gaya hidup. Karenanya, kita pun harus menjalani aktivitas harian dengan cara yang sehat, mulai dari pola berfikir, pola hidup, juga makanan dan minuman harian yang kita konsumsi pun juga harus sehat.
Kalau ada yang bilang bahwa sehat itu mahal, rasanya tidak juga. Bukankah sakit justru akan lebih mahal ketimbang sehat? Ketika seseorang sehat, maka ia tak perlu menginap di rumah sakit dan membayar mahal biaya menginapnya. Ketika seseorang sehat, tak perlu pula menebus obat yang berharga selangit. Juga tak perlu membayar mahal biaya operasi dan para dokternya.
Semua biaya mahal itu hanya perlu keluar ketika kita merasakan sakit bukan? Nah, kalau tak ingin boros belanja dokter, kita harus rajin donk menerapkan gaya hidup sehat. Salah satu caranya sangat mudah loh. Yakni, dengan menikmati aneka makanan dan minuman sehat.
Kali ini, kamu akan diajak untuk menjajal resep minuman sehat untuk menunjang gaya hidup kamu. Khusus bagi para penderita penyakit jantung atau yang punya masalah dengan organ jantung, resep ini pun sehat dan aman untuk kamu.
Resep Minuman Sehat
Wedang ronde
Bahan yang diperlukan :
1.      300 gram tepung ketan
2.      200 gram gula pasir
3.      2 batang serai
4.      50 gram jahe
5.      5 biji cengkeh
6.      4 gelas air (1000 cc)
7.      100 gram kacang tanah goreng
Cara membuat :
1.      Pertama, siapkan tepung ketan lalu uleni dengan cara diberi air panas yang dituangkan sedikit demi sedikit. Uleni terus hingga adonan menjadi kalis atau bisa dibentuk. Lalu, bentuk bulatan – bulatan sebesar kelerang.
2.      Sementara itu, didihkan air di dalam panci, lalu masukkan bulatan tepung ketan tadi ke dalam air panci yang telah mendidih. Masak sebentar sampai bola tepung ini mengapung ke permukaan yang menandakan bahwa bola tepung ketan itu sudah matang, kemudian angkat.
3.      Di wadah terpisah, siapkan kuah dengan cara merebus gula dengan serai, jahe, cengkeh serta air. Rebus sampai mendidih kemudian masukkan bola – bola tepng ketan atau yang disebut ronde tadi.
4.      Matikan api dan wedang ronde sehat pun siap untuk disajikan. Sajikan bersama dengan taburan kacang tanah goreng selagi masih panas.
Satu resep minuman sehat ini mengandung kalori sebanyak 89 kkal.
Wedang sereh
Bahan yang diperlukan :
1.      3 batang serai
2.      4 gelas (1000 cc) air masak
3.      1 gelas (200 gram) gula pasir
Cara membuat :
1.      Siapkan serai, lalu cuci sampai bersih dan ikatkan agar lebih kecil dan pendek.
2.      Selanjutnya, rebus air sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan serai ke dalamnya.
3.      Tunggu sejenak sampai air rebusan beraroma serai. Kemudian, tuangkan gula pasir ke dalamnya sambil diaduk perlahan hingga gula pasir larut, lalu matikan api.
4.      Wedang sereh pun telah siap untuk dihidangkan selagi masih hangat.
Satu resep minuman sehat dari wedang sereh ini mengandung kolesterol 105 kkal.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply