Plus Minus Mesin Jahit Butterfly Portable

Merek Butterfly adalah salah satu merek mesin jahit terbaik sudah banyak digunakan oleh masyarakat sejak jaman dahulu. Merek ini mempunyai banyak mesin jahit yang ditawarkan dari jenis mesin jahit klasik hingga mesin jahit Butterfly portable dimana merupakan mesin jahit dengan teknologi baru yang digunakan oleh sebagian besar penjahit sekarang ini.

butterfly jh 5832 A

Mesin jahit sendiri mempunyai banyak sekali kegunaan yang bisa didapatkan oleh penggunanya seperti:

  • Dapat untuk membuat baju dari membuat polanya, menjahit dengan pola tersebut, dan kemudian merapikannya dengan obras agar lebih rapi dan juga bagus untuk digunakan.
  • Dapat untuk memperbaiki baju yang sobek sedikit maupun banyak dan juga untuk membuat model baru dari baju lama sehingga akan mengurangi biaya yang akan dikeluarkan untuk membeli baju baru. Model baju lama bisa dibuat untuk lebih menarik dan modern dengan menggunakan mesin jahit untuk membuat model baju baru tersebut.
  • Dapat untuk memperbaiki baju ataupun pakaian yang sudah tidak digunakan seperti dapat untuk menjahit pakaian lama yang rusak. Selain itu dapat untuk membuat jenis baru seperti celana panjang yang bisa dipotong menjadi model celana pendek.
  • Dapat untuk membuat pakaian yang dijahit menjadi lebih rapi daripada menggunakan tangan untuk menjahitnya.

Salah satu jenis mesin jahit yang bisa digunakan oleh masyarakat yang suka menjahit sekarang ini adalah model portable yang mempunyai banyak sekali model yang bisa dipilih. Jenis ini mempunyai banyak keuntungan dan juga kekurangan sama halnya dengan jenis mesin jahit lainnya. Beberapa kelebihan dan kekurangan dari mesin jahit Butterfly portable ini akan dijabarkan lebih lanjut seperti dibawah ini sehingga dapat untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat yang akan memilih dan membeli mesin jahit jenis portable dari merek Butterfly tersebut.

Untuk kelebihan yang ditawarkan oleh mesin jahit portable ini ada banyak sekali misalnya saja dapat untuk membuat banyak sekali pola jahitan yang banyak dalam satu mesin. Mesin jahit Butterfly jenis portable ini dapat untuk 7 hingga 8 pola jahitan pakaian yang akan bisa digunakan oleh pemiliknya. Keuntungan kedua adalah bisa dioperasikan dengan sangat mudah tidak seperti model klasik yang perlu membutuhkan pengetahuan dasar untuk dapat menggunakannya. Jenis portable ini bisa digunakan oleh masyarakat dan bisa untuk digunakan belajar menjahit dengan cepat.

Kelebihan selanjutnya adalah sifatnya yang portable sehingga sangat mudah untuk dipindah tempatkan. Hal ini akan sangat berguna apabila Anda ingin mengatur ulang atau mengubah suasana ruang menjahit agar tidak bosan. Karena dapat dipindahkan dengan mudah tersebut juga akan membantu apabila akan dibersihkan sehingga dapat untuk dipindahkan dengan mudah ketika akan dibersihkan baik mesin dan meja untuk tempatnya. Dan kemudian bisa untuk ditempatkan kembali apabila sudah bersih. Hal ini sangat praktis sehingga akan bisa untuk membersihkan hingga ke sela-sela mesin dan juga meja yang digunakan. Dan kelebihan yang terakhir adalah desainnya yang sangat modern akan tetapi sangat modern dibandingkan jenis yang klasik.

Sedangkan untuk kekurangan dari mesin jahit Butterfly portable ini adalah:

  • Mempunyai rangka yang tidak sepenuhnya terbuat dari bahan besi sehingga tidak terlalu awet apabila jatuh atau terkena benturan benda yang keras. Sehingga dibutuhkan kehati-hatian ketika akan memindahkan mesin jahit ini.
  • Tergantung dengan aliran listrik dan tidak bisa dijalankan ketika sedang ada pemadaman listrik.
  • Sulit ketika akan digunakan untuk menjahit kain dengan jenis tertentu.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply