Penyebab dan Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Core 2 Hang, Restart dan Cepet Panas

Penyebab dan Cara Mengatasi HP Samsung Galaxy Core 2 Hang, Restart dan Cepet Panas

Halo teman-teman pengunjung blog saya, selamat berjumpa kembali dengna dengan saya. Kali ini saya akan membuat postingan tentang hp Samsung Galaxy core 2 yang lemot. HP ini memang cukup populer dan terkenal, karena dengan harga yang cukup terjangkau kita bisa memiliki hp dengan spesifikasi cukup tinggi dan merknya juga cukup terkenal yaitu Samsung. Dari sektor prosesor, Ram, kamera dan memori internal sudah lumayan bagus dan tidak bisa dibilang jelek. Saya di sini tidak akan membahas review fitur dan kelebihan yang ada dari Samsung Galaxy core 2 karena sudah banyak blog yang membahas tentang itu.

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang akan membahas penyebab Samsung Galaxy core 2 ini cepat panas dan batrenya cepat habis. Memang kasus seperti ini tidak hanya terjadi pada hp smasung galcore 2, tapi juga terjdi pada hp lain, jadi car ini bisa juga diterapkan pada hp lain Penyebab dari HP yang hang, reastart dan cepat panas adalah sebagai berikut.
  1. Overload penggunaan CPU, Memory RAM dan GPU
  2. Hardware sudah lemah, performa turun (usia hp) dan beban terlalu banyak.
  3. Terjadinya crash software atau aplikasi.
Setelah membhas penyebab, sekarang adalah cara untuk mengatasinya. Berikut ini bagaimana cara mengatasi hp sering hang dan restart sendiri:
  1. Kurangi beban ponsel.
  2. Hapus aplikasi yang bekerja pada background proses.
  3. Hard reset atau reset factory.
Biasanya jika dengan cara yang pertama dan kedua hp masih hang langkah yang paling ampuh dilakukan adalah dengan melakukan hard reset. yaitu mengembalikan hp Samsung Galaxy Core 2 ke setingan pabrik. Cara ini  menghapus semua data yang ada pada memori internal jadi sebelum melakukan cara ini lakukan backup data terlebih dahulu.

Sekian dulu postingan tentang samsung Galaxy core 2 yang cepat panas kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentat dibawah ini. Sampai jumpa pada postingan yang lain.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply