Menikmati Keindahan Padang Savana Semeru dan Menginap di Savana Hotel Malang

Kota Malang telah menjadi surga bagi wisatawan pecinta alam. Kamu bisa menikmati keindahan Gunung Bromo dan Gunung Semeru yang memiliki keunikan masing-masing. Di Gunung Bromo kamu bisa melihat keindahan matahari terbit dari gunung yang memiliki ketinggian 2.329 meter. Gunung ini sudah menjadi tempat wisata untuk semua kalangan di mana kamu bisa menggunakan jeep/kuda untuk menuju area dekat puncak.

Kamu juga bisa menikmati dan merasakan dinginnya Danau Ranu Kumbolo di Gunung Semeru. Untuk wisata ini kamu perlu sedikit usaha ya, karena walaupun medannya tidak terjal, namun hiking ke Gunung Semeru memerlukan stamina yang kuat. Tempat ini sudah menjadi komersil semenjak dibuatnya film yang menceritakan keindahan danau, padang savana dan puncaknya yang menantang. Danau Ranu Kumbolo dan Padang Savana Oro-Oro Ombo menjadi rekomendasi buat kamu yang hanya ingin jadi pendaki cantik, ceria dan bahagia.

Danau Ranu Kumbolo merupakan surga di gunung ini. Danau ini memberikan keindahan pemandangan sebuah danau di antara dua bukit dan akan lebih indah lagi ketika matahari menyembul dari balik bukit tersebut. Airnya sedingin es jelang sore hari dan suhu di sekitar danau bisa turun menjadi minus 5 derajat di malam hari. Bahkan kamu bisa melihat kabut menyelimuti area perkemahan di danau dengan luar 15 hektar. Berada di sini kamu akan membutuhkan jaket tebal untuk melewati malam yang beku karena berada di ketinggian 2.400 meter. 

image1-jpg

Photoright: matajatim.com

Setelah bermalam di danau ini, tidak jauh kamu akan melihat tanjakan cinta. Sesuai namanya, berbagai cerita mistis akan kamu dengar tentang tanjakan ini. Tanjakan ini merupakan akses ke padang savana Oro-Oro Ombo. Dengan medan yang cukup terjal, kamu akan sedikit ngos-ngosan melewati tanjakan yang cukup panjang ini. Namun, setelah kamu berada di puncak tanjakan, keindahan danau akan membuat kelelahan ini sirna. Dari ketinggian, pemandangan danau dan area perkemahan dengan tenda warna-warni menjadi sebuah pengalaman yang membuat gunung ini worthed untuk dikunjungi.

Berjalan beberapa meter ke depan, keindahan lain yang menjadi daya tarik gunung telah menanti. Padang savana Oro-Oro Ombo. Nama ini sendiri mempunyai arti padang rumput yang luas. Sesuai dengan namanya, padang rumput ini mempunyai luas 100 hektar. Di tepian padang rumput berjajar pohon-pohon dan perbukitan.

image2-jpg

Photoright: bintang.com

Musim hujan menjadi saat terbaik untuk datang ke tempat ini. Kamu akan disuguhi dengan pemandangan alam dari indahnya bunga lavender yang merekah di area padang savana ini. Warna ungu dan hijaunya batang menjadi paduan yang menarik di luasnya padang rumput ini. Namun jika kamu datang di musim kemarau, padang savana ini juga tidak kalah indahnya karena diselimuti rerumputan yang menguning khas keringnya musim kemarau.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Photoright: indonesia360derajat.wordpress.com

Berada di padang savana ini mengesankan suasana yang bukan Indonesia sehingga kawasan Gunung Semeru selalu tinggi peminatnya. Baik oleh pendaki alam sejati maupun mereka yang hanya ingin menikmati dinginnya danau dan indahnya padang savana.

Setelah menjadi pecinta alam dadakan, kini saatnya kembali ke Kota Malang untuk mengeksplor kota yang sarat dengan tempat wisata. Untuk itu kamu membutuhkan penginapan yang strategis dan nyaman setelah penatnya hiking di Gunung Semeru. Hotel Savana Malang yang berada di Jl. Letjen Sutoyo 23 – 24 Malang bisa menjadi pilihan hotel di malang untukmu.

Area ini merupakan lokasi yang strategis di mana kamu bisa menjelajah wisata kuliner khas Malang seperti Sate Landak bu Ria yang hanya berjarak 20 menit dari hotel. Selain itu, buat kamu yang ingin mencicipi es krim yang legendaris bisa ke Toko Oen yang telah berdiri sejak tahun 1930 dan merupakan tempat nongkrongnya orang Belanda di masa lalu. Desain dan furnitur toko ini masih dipertahankan keasliannya dengan menggunakan kursi dari rotan dan sebuah piano klasik.

image4-jpg

Photoright: puterputerkota.blogspot.com

Toko ini berada di Jalan Jend. Basuki Rahmat yang hanya berjarak 15 menit dari Hotel Savana. Jangan lewatkan untuk singgah di toko yang mendapat julukan, belum ke Malang jika belum singgah ke Toko Oen.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply