Cara Menggunakan Aplikasi Nova Launcher Android

Cara Menggunakan Aplikasi Nova Launcher Android

Cara Menggunakan Aplikasi Nova Launcher Android – Untuk pengguna smartphone Android yang gemar memperbaharui tampilan layar perangkat mereka, sebaiknya mencoba aplikasi Nova Launcher. Aplikasi buatan pengembang TeslaCoil ini diklaim sebagai satu diantara beberapa pilihan launcher Android terbaik. Disediakan dua versi yaitu Nova Launcher gratis dan versi Nova Launcher Prime dengan harga 4 dollar.

Cara Menggunakan Aplikasi Nova Launcher Android, nova launcher gratis, fitur Gestures, Dock Swipes, Infinite Scroll, swipe aplikasi dalam dock, android Central, phandroid, lifehacker, selular,

Cara Menggunakan Aplikasi Nova Launcher Android

Beberapa website teknologi dunia seperti android Central, Lifehacker dan Phandroid merekomendasikan launcher ini sebab fiturnya yang kaya sehingga akan menjadikan tampilan layar jauh makin memikat dan mudah untuk ditata menurut keinginan pengguna. Versi Nova Launcher Prime tentu saja mempunyai lebih beragam fitur menarik seperti Gesture, Hide Apps dan Dock Swipes. Cara menggunakan Nova Launcher hampir sama seperti peluncur lainnya. Aplikasi Nova Launcher gratis bisa diunduh di Play Store dengan link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.teslacoilsw.launcher&hl=en.
Setelah terinstal di ponsel, buka aplikasi ini untuk melakukan beberapa setingan sesuai dengan keinginan. Beberapa fitur yang bisa digunakan antara lain adalah :
– Custome Grid
Berguna untuk melakukan konfigurasi baris dan kolom menyesuaikan dengan jumlah aplikasi dan widget yang diperlukan.
– Scrollable Dock
Memiliki fungsi mengamankan seluruh aplikasi favorit selalu berada di dalam dock. Dalam satu dock bisa diisi hingga 7 ikon dan maksimal ada 3 dock yang bisa digunakan. Perpindahan antar dock pun sangat mudah cukup dengan menggulirkan layar ke kanan atau ke kiri.
– Scroll Effect
Menawarkan sejumlah efek scrolling diantaranya efek Cube (kubus) dan Cardstack (kocokan kartu).
– Infinite Scroll
Dengan fitur ini maka aplikasi dalam dock favorit menjadi gampang diakses sebab launcher ini mampu melakukan loop terus-menerus lewat desktop.
– Folder Icons
Di sini pengguna dapat menentukan background, model tampilan serta mengganti gambar ikon.
– Backup/Restore
Berguna untuk melakukan backup pengaturan dan lay out sebelum diganti. Suatu saat bila ingin kembali menggunakan Nova Launcher maka tinggal me-restore-nya.
Khusus untuk Nova Launcher Prime memiliki fitur Gestures yang berguna memulai Nova Actions dengan cepat cukup menggunakan sentuhan jari. Fitur Hide Apps akan menyembunyikan aplikasi yang tak sering dijalankan sementara fitur Dock Swipes berguna melakukan pengaturan swipe aplikasi dalam dock.
Demikian Cara Menggunakan Aplikasi Nova Launcher Android, semoga bermanfaat untuk anda.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply