Cara Menggunakan Aplikasi MX Player Android

Cara Menggunakan Aplikasi MX Player Android

Cara Menggunakan Aplikasi MX Player Android – Kini tak cuma di komputer saja kita dapat memainkan video dengan format MKV dan file SRT untuk subtitle-nya. Smartphone Android pun dapat dilakukan. Di ponsel Android, menayangkan film dengan panjang 120 menit berformat MKV dan subtitle SRT cukup dengan mengandalkan aplikasi MX Player. Aplikasi pemutar video yang satu ini memang serba bisa yang mensupport banyak codec seperti : DVD, DVB, SSA/ASS Subtitle tracks ; SubStation Alpha(.ssa/.ass) with full styling ; SAMI(.smi) with ruby tag support ; SubRip(.srt) ; MicroDVD(.sub/.txt) ; SubViewer2.0(.sub) ; MPL2(.mpl/.txt) ; PowerDivX(.psb/.txt) ; teletext dan TMPlayer(.txt). Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi MX Player Android ini?
aplikasi pemutar video di android, Cara Menggunakan Aplikasi MX Player Android, Fitur H/W Decoder, fitur Subtitle Gesture, multi-core decoding, mx player, mx player free, prosesor dual core,

Cara Menggunakan Aplikasi MX Player Android

Seperti juga aplikasi Android lain, pertama kali unduh MX Player sekaligus Codec MX Player dari Google Play Store. Aplikasi MX Player sendiri menawarkan versi free dan berbayar. Untuk MX Player versi gratis linknya adalah https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mxtech.videoplayer.ad&hl=en. Begitu MX Player terpasang ke smartphone maka anda tinggal membukanya. Aplikasi MX Player tak harus diputar pada smartphone Android berspesifikasi tinggi. Yang paling penting adalah file video dan file SRT berada di folder yang sama dengan nama file yang juga sama. Selanjutnya tinggal tap pada tombol Play saja.
Aplikasi MX Player Androaid mempunyai berbagai fitur menarik. Satu diantaranya adalah H/W Decoder dan S/W Decoder. Fitur H/W Decoder berfungsi sebagai decoder codec yang mampu menyuguhkan visual grafis sangat cemerlang. Tentu saja spesifikasi hardware pun harus mendukung. Sementara fitur S/W Decoder meski visual grafisnya cukup standar namun memiliki kecepatan buffering video lebih tinggi dibanding H/W Decoder. Fitur lain yang juga hebat adalah multi-core decoding. MX Player Android adalah aplikasi Android pemutar video pertama yang yang support dengan fitur multi-core decoding ini. Smartphone Android dengan prosesor dual core akan lebih cepat sekitar 70 % daripada yang hanya menggunakan prosesor single core. 
Fitur Pinch to Zoom dan Zoom anda Pan berguna saat pengguna ingin memperbesar atau memperkecil tampilan video. Cukup dengan mencubit layar atau menyapu layar saja untuk fungsi ini. Terakhir adalah fitur Subtitle Gesture, cukup dengan menggulirkan maju atau mundur untuk berpindah ke teks berikutnya atau menarik kembali teks yang sudah berlalu. Fitur ini pun dapat digunakan untuk memperbesar atau memperkecil ukuran teks subtitle.
Demikian Cara Menggunakan Aplikasi MX Player Android, semoga bermanfaat untuk anda.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply