Cara Alami Merawat Rambut agar Selalu Sehat

Cara Alami Merawat Rambut agar Selalu Sehat

Yuk Coba Lima Langkah untuk Merawat Rambut Ini

Apa Anda juga mengingkan rambut yang sehat dan kuat? Hmm, memang memiliki rambut yang sehat dan kuat jadi keinginan siapa pun ya. Tak peduli remaja atau dewasa, wanita atau pun lelaki, pasti akan senang bila rambut yang melekat di kulit kepala mereka sehat serta kuat.
Bagi kamu yang ingin merawat rambut agar selalu sehat dan kuat, kamu bisa mencoba cara – cara tradisional alias cara alami. Cara alami merawat rambut agar tetap sehat akan lebih baik buat kamu karena minim risiko dan tentunya malah lebih murah untuk dijalani.
Nah, gimana kamu mau coba cara alami untuk merawat rambut kamu agar tetap sehat dan kuat? Ada nih tipsnya dari Prof. Dr. Mangestuti, Apt, MS yang dimuat dalam Tabloid Nyata. Cukup dengan lima langkah mudah loh, maka kamu sudah bisa memiliki rambut sehat dan kuat.
cara alami merawat rambut
Stop pemakaian bahan kimia berlebih
So, yuk stop segala pemakaian bahan kimia seperti hair spray, pelurus rambut, pewarna, perawatan serta tata rias rambut lain. Kalau shampoo dan conditioner sih tetep perlu ya, tapi pilih juga yang lebih alami agar efeknya bisa lebih baik.
Gunakan shampoo mild
Betul loh. Disarankan buat kamu untuk merawat rambut dengan shampoo yang mild. Misalnya saja kamu bisa gunakan shampoo bayi untuk keramas. Setelah keramas, maka kamu bisa bilas rambut kamu dengan air hangat. Selanjutnya, baru keringkan rambut secara alami tanpa bantuan alat pengeringnya.
Pilih pelembab alami
Yuk pilih pelembab yang alami sebagai salah satu cara alami merawat rambut. Misalnya saja kamu bisa memilih minyak kelapa atau minyak zaitun dengan kualitas extra virgin coconut oil atau extra virgin olive oil.
Pelembab ini bisa kamu gunakan dengan cara langsung dioleskan pada rambut dan kulit kepala setidaknya satu minggu satu kali. Sambil mengoleskan pelembab alias minyak ini, lakukan juga pijat kepala secara perlahan agar nutrisinya bisa lebih terserap sekaligus memperlancar peredaran darah di kepala. Nah, lalu biarkan dulu semalaman baru kamu keramas di esok harinya.

Baca juga : Agar Kulit Kepala Tetap Sehat

Oleskan daging lidah buaya
Daging lidah buaya segar sangat baik untuk kesehatan rambut juga kulit kepala loh. Nah, karenanya, disarankan buat kamu untuk mengoleskan daging atau lendir lidah buaya ini di kulit kepala sebanyak tiga kali dalam seminggu.  Apabila saat mengoles terasa gatal, kamu bisa segera membilasnya.
Lengkapi dengan asupan makanan bergizi
Merawat rambut tak hanya perlu dilakukan dari luar ya. Cara alami merawat rambut juga perlu dilakukan dari dalam. Caranya, minumlah segelas susu setiap hari. Ditambah dengan segelas air rebusan kacang hijau tiga kali seminggu, serta konsumsi telur rebus tiga kali dalam seminggu.
Semua resep – resep ini sangat dianjurkan dikonsumsi dalam kondisi segar dan buatan sendiri jadi bebas dari bahan pengawet ya. Dengan konsumsi nutrisi yang lengkap dan tepat, maka kesehatan rambut kamu pun akan terjaga. Bahkan, kondisi kesehatan tubuh pun juga bisa ikut lebih baik loh.
Bagaimana dengan tips 5 langkah cara alami merawat rambut supaya rambut tetap sehat dan kuat ini? Menarik?

Advertisement

No comments.

Leave a Reply