Biaya Ganti Touch Screen Atau Layar Sentuh Samsung Galaxy Core 2 Pecah Karena Jatuh

Biaya Ganti Touch Screen Atau Layar Sentuh Samsung Galaxy Core 2 Pecah Karena Jatuh

Halo teman-teman semua selamat berjumpa lagi  dengan blog saya, pada kesempatan kali ini saya akan sharing mengenai layar sentuh Galaxy Core 2 yang pecah karena jatuh. HP dalam kondisi seperti ini memang sudah tidak bisa lagi mengklaim garansi ke Servis center Samsung, karena ini merupakan kelalaian atau kesalahan  pengguna. Untuk melakukan klaim garansi di servis center ini harus ada cacat produksi dari pabrik, misalnya saja ketika baru pertama kali dibuka layar sudah ada titik-titik merah atau yang sering disebut deadpixel.

Jadi kalau hp jatuh kena air atau jatuh sampai layarnya pecah seperti ini, servis center tidak melayani garansi. Kita harus siap dengan konsekuensi dari kesalahan kita. Ketika kita menaruh barang ke servis center apalagi tidak mengklaim garansi dengan kata lain waktu garnsi habis, maka kita harus siap-siap mengeluarkan lebih banyak uang. Kalau diganti di servis center kita harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Layar kaca hp samsung atau smartphone yang lain ini memang rawan pecah ketika jatuh, kita harus hati-hati merawatnya. Sudah banyak sekali kasus seperti ini terjadi. Mulai dari jatuh dari tempat tidur, jatuh dari kantong saku dan jatuh dari meja yang gak sengaja tersenggol.

Untuk mengantisipasi hal tersebut waktu pertama kali beli hp atau  kondisi layar sentuh masih bagus gunakan layar pelindung yang kuat seperti Tempered Glass. Jika terjadi benturan pada layar yang dulu pecah adalah Tempered Glass. Berikut adalah gambar dari  layar Samsung Galaxy core milik teman saya yang pecah.

Biaya yang kita dikeluarkan untuk mengganti layar sentuh Samsung Galaxy Core 2 ini adalah sekitar 200-300Rb tergantung dari tempat servis masing-masing. Untuk di Servis Center mungkin biayanya juga tidak beda jauh, hanya waktunya saja yang agak lama karena kebanyakan orang-orang lebih memilih servis hp ke sana dengan jaminan barang atau spare part yang diberikan asli atau original. Ditempat servis biasa pun sebenarnya juga bisa menyadiakan spare part yang original namun bila kita terkendala masalah biaya kita bisa memilih spare part yang kw. Untuk barang secara sekilas sama yang membedakan hanya pada rentang waktu garansi. spare part yang original mempnyai waktu garansi lebih lama. Ada satu lagi kelebihan di tempat servis biasa yaitu waktu pengerjaanya akan relatif lebih cepat dari pada di servis center.

Sekian dulu postingan tentang layar sentuh Galaxy Core 2 kali ini semoga bermanfaat dan jangan lupa tinggalkan komentar pada kolom komentar di bawah ini. sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Advertisement

No comments.

Leave a Reply