8 Makanan Ini Baik untuk Perkembangan Janin! Apa saja? Cek di Sini!

hqdefault

Hamil bisa jadi hal yang paling diimpikan setiap wanita di dunia. Untuk itu, Anda harus memenuhi kebutuhan yang diperlukan agar perkembangan janin Anda sehat. Anda bisa mencoba 8 makanan ini yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Anda selama masa kehamilan. Apa saja? Cek sendiri di sini!

  1. Sayuran Hijau

Sayuran hujau seperti bayam dan sawi merupakan sumber zat besi asam folat, serat serta vitamin C. Asupan sayur-mayur seperti ini mampu mengatasi kekurangan zat besi yang biasa dialami ibu hamil. Selain itu, asam folat juga mampu membantu tumbuh kembang si bayi dalam kandungan.

  1. Nasi Merah

Nasi merah kaya akan serat, zat besi serat vitamin B. Nasi merah juga kaya akan glikemik yang mampu membuat Anda kenyang lebih lama. Selain itu, vitamin B sangat diperlukan untuk menjaga sel saraf dan produksi sel darah merah. Pada saat hamil, biasanya volume darah Anda akan meningkat sekitar 40%.

  1. Buah Stoberi

Stoberi sering disebut dengan makanan super karena mangandung anti oksidan, serat, asam folat, serta vitamin C. Anti oksidan yang dikonsumsi bisa membantu melindungi bayi dari risiko penyakit diabetes. Antioksidan juga mampu menurunkan risiko preeklamsia, hipertensi atau tekanan darah tinggi yang biasa dialami ibu hamil.

  1. Minyak Ikan

Bagi ibu hamil, penting untuk mengonsumsi setidaknya dua ekor ikan yang kaya akan omega 3 setiap harinya. Tapi, jika Anda tak bisa mendapatkannya, Anda bisa mengganti dengan minyak ikan. Asam lemak omega 3 bisa membantu perkembangan mata dan sistem saraf bayi.

  1. Pisang

Buah pisang emiliki kandungan serat dan gula yang mampu dilepas secara perlahan. Ini membuat para ibu hamil bisa kenyang lebih lama layaknya mengonsumsi beras merah. Seratnya juga sangat baik untuk mencegah terjadinya sembelit.

  1. Daging Merah

Daging merah tanpa lemak bisa menjdi solusi sumber zat besi selain dari sayur-mayur. Daging merah juga menyediakan protein yang cukup tinggi. Anda memang boleh mengonsumsi daging merah dari sapi atau lainnya, tapi tidak dengan hatinya. Hati memiliki kandungan retinol yang berbahaya untuk janin.

  1. Ubi

Ubi dikenal sebagai makanan yang lezat ketika dibakar atau direbus. Ternyata, ubi juga kaya akan anti oksidan, vitamin B, vitamin C, dan serat yang tentu saja bermanfaat bagi ibu hamil. Ubi juga bisa jadi sumber karbohidrat. Anda bisa menggunakan ubi sebagai alternatif jika Anda tak tahan mengonsumsi nasi.

Nah, sudah tahu makanan apa saja yang baik dikonsumsi saat hamil untuk perkembangan janin? Ada baiknya selain mengonsumsi makanan yang kaya serat dan zat besi seperti di atas, Anda juga mengonsumsi susu ibu hamil. Friscomum Gold bisa menjadi susu ibu hamil yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dan bayi Anda.

 

Advertisement

No comments.

Leave a Reply